5 Cara Menghilangkan Alergi Dingin yang Mengganggu




Pakai kaos kaki waktu cuaca dingin bisa hilangkan alergi dingin Beberapa orang yang nikmati udara yang sejuk serta dingin. Tetapi, kenyataannya tidak kesemua orang suka nikmati udara yang sejuk serta dingin sebab mempunyai alergi dingin. Masalahnya kulit akan langsung bereaksi dengan memunculkan ruam memeras dibarengi rasa gatal sampai bengkak. Lalu, bagaimanakah cara hilangkan alergi dingin?

Beberapa ciri alergi dingin yang penting diketahuiCiri-ciri alergi dingin yang dirasa tiap orang bisa berlainan. Anda kemungkinan alami beberapa ciri alergi dingin yang mudah, sedang ada seseorang yang alami tanda-tanda alergi dingin semakin kronis.

Beberapa ciri alergi dingin yang termasuk mudah, diantaranya:

Kulit memeras dibarengi rasa gatal sekejap sesudah terkena dengan temperatur yang dingin

Bengkak pada tangan atau kaki saat sentuh benda yang dingin

Bengkak pada mulut saat konsumsi makanan atau minuman dingin
Sesaat, beberapa ciri alergi dingin yang telah kronis, termasuk juga:

Reaksi anafilaksis, yang mengakibatkan syok, tekanan darah turun dengan cara tiba-tiba, penyempitan aliran napas, denyut nadi menurun, mual serta muntah, sampai tidak sadarkan diri.

Bengkak di lidah serta tenggorokan hingga membuat Anda susah bernapas.

Bagaimanakah cara hilangkan alergi dingin?Pada beberapa orang, urtikaria dingin atau alergi dingin bisa hilang sendirinya sesudah beberapa minggu atau bulan. Namun, pada beberapa orang yang lain, alergi dingin bisa berjalan semakin lama, seperti beberapa bulan, serta sekian tahun.

Sebetulnya, tidak ada penyembuhan yang pas untuk alergi dingin, tapi ada langkah hilangkan tanda-tanda alergi dingin yang dapat dilaksanakan. Berikut keterangan sedetailnya.

1. Membuat badan masih hangatSalah satu langkah hilangkan alergi dingin ialah membuat badan masih hangat. Tekankan badan Anda masih hangat hingga kulit Anda tidak cepat bereaksi pada temperatur dingin di luar.

Contohnya, waktu masuk cuaca dingin atau musim hujan atau melancong ke daerah yang sejuk serta dingin, tekankan Anda tetap memakai jaket, sarung tangan, serta kaus kaki sebelum ke luar rumah.

Selanjutnya, demikian kembali pada rumah, selekasnya gunakan selimut supaya badan Anda masih hangat. Dengan adanya ini, Anda akan terproteksi dari ruam kulit yang dibarengi gatal-gatal.

2. Hindari penyebab alergi dinginCuaca dingin bisa jadi penyebab alergi dingin yang paling penting. Tapi, ada di ruang bersuhu dingin, berenang, atau mandi dapat mengakibatkan tanda-tanda alergi dingin.

Nah, langkah hilangkan alergi dingin selanjutnya ialah hindari penyebab itu untuk sesaat waktu. Bila tanda-tandanya mulai ada sesudah Anda terkena udara AC yang dingin, matikan AC atau selekasnya geser ke tempat yang semakin hangat.

3. Memakai obat antihistaminMemang tidak ada tipe beberapa obat spesial untuk menangani alergi dingin. Tetapi, ada banyak obat alergi dingin yang umumnya diresepkan oleh dokter untuk langkah hilangkan alergi dingin.

Salah satunya obat alergi dingin yang diresepkan oleh dokter untuk menurunkan kulit gatal serta lebam karena biduran waktu alergi dingin kumat ialah obat antihistamin.

Contoh-contoh obat antihistamin untuk gatal serta lebam karena biduran ialah loratadine, cetirizine, serta desloratadine.

Disamping itu, obat kelompok steroid glukokortikoid dapat diresepkan oleh dokter, tapi bergantung berapa kronis tanda-tanda alergi dingin yang dirasakan.

4. Memakai obat omalizumabOmalizumab ialah langkah hilangkan alergi dingin yang memunculkan gatal serta lebam lewat obat.

Tipe obat ini akan diresepkan untuk orang dengan alergi dingin yang gagal memakai obat antihistamin serta tipe obat alergi yang lain.

Obat ini tidak bisa dipakai asal-asalan sebab harus disuntikkan ke permukaan kulit. Biasanya, obat omalizumab diresepkan oleh dokter untuk menyembuhkan tanda-tanda alergi dingin yang bertahan semasa beberapa bulan atau sekian tahun.

5. Sediakan suntikan epinefrinJika alergi dingin yang Anda rasakan condong kronis, gampang kumat, mengakibatkan syok anafilaksis serta beresiko fatal, seharusnya tetap siapkan suntikan epinefrin tipe portable atau gampang dibawa ke mana saja.

Suntikan epinefrin salah satu tipe obat untuk langkah hilangkan alergi dingin yang dipakai untuk menahan reaksi alergi dingin yang terlalu berlebih.

Tapi, tekankan terlebih dulu Anda telah dibolehkan oleh dokter sebelum memakai serta membawanya ke mana saja.

[[artikel-terkait]]

Walau tidak bisa sembuh, ada cara-cara hilangkan alergi dingin yang bisa Anda kerjakan.

Tetapi, tekankan Anda konsultasi terlebih dulu sama dokter sebelum lakukan langkah hilangkan alergi dingin di atas, khususnya yang memakai beberapa obat.

Dengan adanya ini, dokter akan memberi referensi langkah hilangkan alergi dingin yang pas sesuai situasi Anda.